Monday, June 1, 2015

Tahukah Anda Khasiat Buah Kiwi !!!

Apakah anda pernah mendengar kandungan manfaat buah kiwi? Buah kiwi adalah buah yang sebenarnya bukanlah berasal dari Indonesia, melainkan dari Selandia Baru. Buah yang memilki warna kecoklatan dan sedikit berbulu ini banyak memberikan keuntungan. Hal ini dikarenakan buah kiwi mempunyai
kandungan gizi yang sangat membantu dalam menunjang kesehatan tubuh kita. Kandungan buah kiwi yang paling berkhasiat adalah vitamin serta mineralnya. Tentu hal ini dapat meningkatkan stamina ketika beraktivitas.
Selain kandungan mineral dan vitamin yang dimilki oleh buah kiwi, ada kandungan-kandungan lain yang dimiliki serta memberikan manfaat pada tubuh kita pula. Jadi tidak heran jika buah kiwi di Indonesia sering disebut sebagai buah “mewah” karena manfaat buah kiwi yang sangat luar biasa.

Kelebihan Buah Kiwi Dibandingkan Buah Lainnya

1. Menjaga Sistem Pencernaan Dan Menangkal Radikal Bebas

Buah kiwi merupakan buah penghasil fitonutrients dalam tubuh sehingga mampu menghasilkan polifenol yang sangat besar. Polifenol sendiri memiliki peran menjaga sistem pencernaan serta menangkal radikal bebas dalam tubuh kita.

2. Memiliki Kandungan Gizi Yang Sangat Banyak

Buah kiwi disebut buah mewah karena buah ini memiliki kandungan gizi yang lebih banyak dibandingkan buah lainnya. Jadi buah kiwi sangat baik bagi kesehatan tubuh apalagi kandungan kalori yang dimiliki buah kiwi rendah sehingga baik bagi anda yang sedang dalam masa diet.

3. Dapat Mengurangi Risiko Berbagai Penyakit

Buah kiwi juga mengandung air dan elektrolit yang sangat tinggi. Hal ini tentu sangat baik bagi anda yang sedang bermasalah dengan mual-mual. Hal ini dikarenakan kandungan air dan elektrolit mampu meredakan rasa mual yang diderita. Bahkan kandungan air dan elektrolit tersebut mampu mengurangi resiko penyakit ginjal juga.

4. Menambah Kadar Metabolisme Tubuh

Bagi anda yang sering merasakan lelah dan anda yang sedang dalam masa diet, buah kiwi bisa menjadi solusi bagi anda. Hal ini dikarenakan buah kiwi mampu menambah metabolisme dalam tubuh, asupan makanan yang dicerna mampu dijadikan energi untuk beraktivitas tanpa menimbun lemak dalam tubuh anda.

Kandungan Manfaat Dari Buah Kiwi Untuk Kesihatan

Jika buah kiwi disebut sebagai buah mewah serta beragamnya manfaat buah kiwi yang bisa diperoleh, tentu ada kandungan-kandungan bergizi yang dimiliki buah kiwi sehingga memberikan manfaat tersebut. Dibawah ini beberapa kandungan yang dimiliki buah kiwi yang baik untuk kesehatan:

1. Kandungan  Vitamin C

Buah kiwi mengandung vitamin C yang mana kandungannya mencapai 103%. Tentu hal ini sangat berkhasiat untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh serta mengatasi resistensi infeksi juga.


2. Kandungan Vitamin E
Buah kiwi juga mengandung vitamin E yang berperan untuk mencegah terjadinya penyakit kanker dan jantung sebab vitamin E mampu menstabilkan kondisi tubuh kita. Selain itu, vitamin E juga bermanfaat dalam perawatan kecantikan sehingga wajah anda mampu terlihat lebih cantik. Untuk mendapatkan manfaat kecantikan ini, anda bisa mengolah buah kiwi ini untuk dijadikan masker wajah anda.

3. Mengandung Flavonoid

Buah kiwi juga mengandung flavonoid yang berperan sebagai antioksidan sehingga anda terhindar dari penyakit jantung dan kanker.

4. Kandungan Kalium

Kalium juga merupakan salah satu kandungan yang dimiliki buah kiwi. Kandungan kalium sendiri baik bagi anda yang sedang menderita Hipertensi karena mampu mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah anda.

5. Mengandung Omega 3

Selanjutnya adalah kandungan Omega-3 Fatty Acids. Kandungan tersebut mampu mencegah terjadinya penyakit autism anak-anak serta menghindarkan anda dari penyakit jantung dan stroke.

6. Mengandung Mineral Yang Tinggi

Kandungan manfaat buah kiwi yang berikutnya adalah kandungan mineral. Kandungan mineral yang dimiliki buah kiwi adalah magnesium, mangan dan tembaga. Senyawa dalam kandungan mineral yang dimiliki buah kiwi mempunyai manfaat yang berbeda-beda. Seperti misalnya magnesium memiliki manfaat untuk menguatkan tulang anda. Mangan sendiri berperan sebagai kalisator yang bermanfaat untuk superoksida dismutase. Dan yang terakhir adalah tembaga yang berfungsi untuk menjaga kekebalan perkembangan otak dan menjaga kekuatan tulang anda.
Dari manfaat-manfaat yang dimiliki buah kiwi, penting untuk anda ketahui kalau mengonsumsi buah kiwi secara berlebihan juga memberikan efek yang tidak baik pula seperti efek penyakit pernapasan dan batuk. Jadi sebaiknya saran bagi anda untuk tidak mengonsumsi buah kiwi ini secara berlebihan, konsumsilah buah kiwi secara teratur agar yang anda dapatkan kandungan manfaat buah kiwi bagi kesehatan anda.
CINTA : Mesti ramai yang jarang makan buah kiwi.Sebabnya susah nak didapati.Selalunya kena ke Tesco atau lain-lain shopping mall untuk dapatkan buah kiwi.Harga buah kiwi pun boleh tahan agak mahal.Tapi buah Kiwi ni memang tidak dinafikan banyak khasiatnya.

No comments:

Post a Comment