Wednesday, April 29, 2015

Tahukah Khasiat Asam Jawa !!!



Healt And Beauty Berbagi Manfaat Asam Jawa untuk Kecantikan Asam Jawa untuk kecantikan Wanita. Asam Jawa merupakan bumbu masak yang memiliki banyak faedah untuk kesehatan, kecantikan serta penyembuhan tradisional. Faedah dan manfaat asam jawa juga sebagai tanaman herbal telah di kenal mulai sejak dahulu kala mungkin sejak nenek moyang kita. Orangtua kita dahulu kerap memakai buahnya untuk menyembuhkan sariawan, luka, eksim serta menangani gigitan serangga. Sesaat daunnya dipakai untuk menyembuhkan demam.


Di Indonesia, biji buah asam jawa dipakai juga sebagai bumbu masak untuk memproses makanan yang memelukan sensasi asam seperti sayur asem. Serta jadi bahan paling utama salah satu minuman kesehatan tradisional, kunyit asam.

Asam jawa mempunyai nama latin Tamarindus indica serta termasuk juga dalam keluarga Fabaceae. Pohon ini datang dari Afrika, di Indonesia umumnya ditanam juga sebagai pohon perindang di pinggir jalan. Tingginya dapat meraih 25 mtr.. Ini adalah hanya satu tumbuhan yang namanya pohonnya sama juga dengan rasa buahnya.



Daging buah asam berwarna putih, serta beralih jadi kecokelatan waktu telah masak. Supaya dagig buah asam ini terus tahan lama, umumnya di proses lagi serta warnanya beralih jadi kehitaman. Kerap dikatakan sebagai asam kawak.

Daging buahnya ini memiliki kandungan berbagai macam zat asam, salah satunya asam tatrat, malat, sitrat, suksinat, serta asetat. Zat asam ini bermanfaat juga sebagai pencahar, untuk memperlancar buang air besar serta peredaran darah. Sesaat kandungan flavonoid yang ada pada daunnya jadikan daun asam jawa ini juga sebagai antiradang serta menyingkirkan rasa sakit. Buah Asam Jawa (Tamarindus indica).

Faedah dan manfaat  Asam Jawa untuk Kecantikan

Manfaat asam jawa bukan hanya untuk kesehatan serta dunia penyembuhan tradisional, tetapi juga untuk dunia kecantikan. Faedah asam jawa untuk kecantikan salah satunya menyembuhkan jerawat serta perawatan kecantikan kulit muka. Langkahnya, simak penjelasan di bawah ini.


1. Menyembuhkan jerawat

Siapa sih yg tidak jengkel dengan jerawat? Bahkan juga waktu telah pulih juga masih tetap tersisa sisa yang berbentuk flek hitam serta bahkan juga luka bopeng pada kulit. Untuk menangani jerawat, Anda dapat mengguankan ramuan kunyit seperti dibawah ini.
Bahan : 12 lembar daun sambiloto, 10 irislah temulawak, 5 cm kencur, 1 sendok teh adas, serta 10 lembar daun jintan, seluruhnya bahan dicuci. Asam kawak sebesar ibu jari orang dewasa.
Langkah penyembuhan : Seluruhnya bahan ditumbuk sampai halus, serta imbuhkan asam kawak. Seduh dengan 2 gelas air panas. Sesudah dingin, airnya disaring serta diminum 3 kali satu hari.

Untuk penyembuhan luar, ambillah 3 biji asam jawa lantas diseduh dengan satu gelas air panas. Sesudah dingin, airnya disaring serta dipakai untuk bersihkan muka saat pagi hari.




2. Membuat cerah kulit


Asam jawa dapat pula dipakai untuk perawatan kulit supaya terlihat lebih cerah. Langkahnya, lumatkan daging buah asam jawa dengan air hangat. Imbuhkan sedikit bubuk kunyit lantas aduk sampai membuat adonan seperti lulur. Pakai ramuan itu juga sebagai lulur, diamkan sepanjang 15 menit supaya nutrisi meresap. Lalu basuh dengan air bersih.




3. Mengangkat sel kulit mati


Kandungan Alpha Hydroxy Acids (AHA) dalam buah asam jawa bisa menolong mengangkat beberapa sel kulit mati yang bikin muka tampak kusam. Langkahnya, lumatkan daging buah asam jawa dengan sedikit garam serta yogurt hingga terbentuk adonan sepeti pasta. Terapkan adonan itu di wajah juga sebagai masker, jauhi sisi mata. Diamkan sepanjang 20 menit, sembari dipijat perlahan-lahan untuk mengangkat beberapa sel kulit mati. Basuh dengan air bersih.



4. Menyingkirkan selulit


Selulit atau dikatakan sebagai sindrom kulit jeruk yaitu lemak yang terjebak dibawah permukaan kulit. Lemak yang gagal dibuang ini menyebabkan struktur yg tidak rata pada kulit, seperti kulit jeruk. Selulit umumnya menyerang sisi badan sebagai sarang lemak seperti lengan atas sisi dalam serta belakang, paha dalam atas serta belakang, punggung atas (dibawah bahu), punggung bawah, serta pantat.

Untuk mengatasinya campur asam jawa dengan sedikit gula pasir, baking soda serta air perasan jeruk lemon. Aduk sampai betul-betul rata. Pakai pada kulit di mana selulit ada, sembari dipijat dengan cara lembut dengan arah melingkar searah jarum jam. Diamkan sepanjang 10 menit, lantas bersihkan dengan air hangat.

Nah, nyatanya faedah dan manfaat Manfaat Asam Jawa Untuk Kecantikan Wanita sangatlah banyak bukan? Jadi bukan sekedar bermanfaat juga sebagai bumbu masak. Oh, ya bahkan juga asam jawa ini sangatlah berguna untuk mensupport program diet anda lantaran dapat menyerap lemak dari pada badan. Selamat coba serta semoga berguna.  jangan lupa like atau share juga ya?


CINTA : Selamat mencuba gunakan asam jawa kerana banyak manfaatnya.Selalunya kita gunakan untuk makanan sahaja tapi sebenarnya asam jawa boleh digunakan untuk kecantikkan diri kita sendiri/

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete