Monday, April 27, 2015

Tahukah Anda Khasiat Buah Ara !!!

Buah ara atau juga dikenal dengan sebutan tin, merupakan jenis buah yang berasal dari Asia Barat. Ternyata, buah ini masih satu kerabat dengan pohon beringin lho. Ara memiliki tekstur kulit yang halus, biji renyah, dan daging kenyal. Apa sih manfaat buah ara? Penasaran? Berikut adalah manfaat kesehatan dari buah ara, seperti dilansir Boldsky.


1. Menurunkan tekanan darah

Ara adalah buah yang baik untuk dikonsumsi penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi. Buah ini memiliki asupan kalium dan mineral yang dapat membantu untuk mengontrol hipertensi.

 

2. Mengontrol berat badan

Ara sangat kaya akan serat. Buah ini adalah pilihan paling tepat untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan. Diet tinggi serat dapat membantu untuk memperlambat pencernaan dan menghilangkan rasa lapar.


3. Mencegah risiko kanser payudara setelah menopause

Penelitian telah menunjukkan bahwa asupan rutin dari buah ara dapat membantu mengurangi 34 persen risiko kanker payudara setelah pasca-menopause. Oleh karena itu, banyak dokter menyarankan untuk meningkatkan asupan buah ara pada wanita menopause.


4. Mengobati kelemahan seksual

Buah ara memiliki sifat afrosodiak yang dapat mengobati kelemahan seksual. Buah ini merangsang sekresi yang tepat dari hormon seks sehingga berfungsi sebagai obat disfungsi seksual.


5. Memperkuat tulang

Ara sangat kaya akan kalsium dan mineral yang membantu untuk mempromosikan kepadatan tulang.
Kandungan kalium yang sangat tinggi dalam ara dapat mencegah hilangkan kalsium urin yang disebabkan diet tinggi garam.
 


6. Jantung sihat

Konsumsi buah ara dapat menurunkan kadar trigliserida dalam darah. Trigliserida adalah bentuk utama dari lemak yang beredar dalam darah. Kadar trigliserida yang tinggi dalam darah dapat menimbulkan obesitas dan masalah jantung.


7. Meringankan efek diabetes

Ara memiliki sifat anti-diabetes yang dapat membantu Anda menurunkan kadar gula darah. Ekstrak daun ara juga baik untuk dikonsumsi saat perut kosong di pagi hari.

CINTA : Buah ara punya banyak manfaat bagi kesehatan Anda. Mau coba buah ara? Mungkin harganya akan sedikit mahal, namun jangan ragukan khasiatnya.

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete